Rabu, 10 April 2013

Musim Sensi

Apa-apa senggol bacok...
Kenapa nggak bisa senggol cium aja sik? (bukan muhrim, Laaa... )

Ditanyain iseng, langsung mencak-mencak dengan tidak elegan...
Diingatkan sedikit, nyamuknya banyak. Eh, ngamuk yak... :D
Diceritain sepenggal, yang emosi sekampung...
Dibercandain sebiji, ditimpuk sebuah..., sepohon malah...
Diem dengan niat sok cool, dikira bisu. (-_-')
Cerewet mau menghidupkan suasana, malah ditelponin sniper...
Galau buat diri sendiri, yang rame sejagatraya...
Nyindir yang ollo-ollo, malah yang baik hati dan tidak berdosa ikut terluka...
Kultwit umum, dikhususon sendiri, tersungging sendiri...
Ngakrab, dikira sok tau, syukur-syukur digosipin, dibahas kayak acara-acara investigasi... Investigasi maling ayam maksudnya. Sesuatuk! :D

Fenomena kayak gitu lagi meningkat kayaknya.
Apakah fenomena pemanasan hati global?
Atau semua pada PMS barengan?
Oh, Tuhan... apa yang sedang terjadi?
Apa gue kudu nanya pada pak Lurah? Pembimbing skripsi gue? Siapaaa?

JEDYAR!!!


Akhirnya gue tau...

Ini gegara salah paham...
Gara-gara ada masalah trus dipendam bagai harta karun, nggak perlu konfirmasi, nggak cari bukti, langsung asumsi imajinasi, langsung hajar..., okeee....
Gara-gara masalah diakumulasikan lalu dia butuh pelampiasan, misalnya udah utang numpuk, dikejar orang gila, kecemplung got lagi.., bissaaa....
Gara-gara fitnah, omongan nggak bener, dimana ada teori yang menyatakan semakin banyak mulut yang terlibat, makin dipertanyakan kebenaran informasinya..., bolehhh...
Gara-gara nggak apdet perubahan atas diri seseorang, yang misalnya diem jadi cerewet, trus disangka sakit jiwa..., massuuukk....
Gara-gara ada pihak-pihak yang ingin mengacau ketentraman di muka bumi..., juga bisaaa.... (heh, lo pikir ini Power Rangers? :D )
dan masih banyak yang lainnya...

tapi kayaknya masih ada yang kurang...

Oh ya! #tepokjidattetangga

Ini gegara sosial-media juga...
...dimana orang bebas melakukan pencitraan...
...yang psikopat bisa jadi normal, yang normal bisa disangka psikopat...
...orang bebas ngomong apa dan ngerasa apa...
...orang bisa bercanda dengan serius dan serius dibercandain... (Laa, bingung!)
...orang bisa curcol sambil ngupil atau bercanda sambil ngasah golok...
Oh, wait!
Ini gegara sosmed atau penggunanya yaa?
Masa iya, benda mati bisa bertindak ollo?
Berarti penggunanya kan yak?


Gue tetiba tersadar dan berniat tobat...
Karna gue nggak bisa ngatur tindakan atau reaksi orang lain, jadi gue yang harus ngertik.

Ketika gue curcol (dalam rangka serius), selain orang yang beneran peduli sama gue, ada golongan orang WTK (want to know ajah!) yang sok peduli sama gue, selebihnya ngetawain gue (Alhamdulillah, pahala meen, bikin orang ketawa) atau malah bersyukur soalnya dapet teman sependeritaan. :D
Artinya, oke gue kurangi curcol. Kalo ada masalah, langsung ngomong ke orangnya via forum tertutup (nah ini, jangan-jangan gue nutupin masalah, dianya yg ngoceh kemana-mana :p ). Udah gue lakuin kok. Biar masalah nggak nyebar bagai asap fogging. Kalopun mau curcol kadar rendah mending diparodiin. Lumayan, membahagiakan orang yang mbaca. :D

Ketika gue cerita momen-momen bahagia tanpa niatan pamer, terkadang ada orang-orang yang iri sama gue. Jangankan cerita, foto muka gue yang nyaris tanpa jerawat dan mempesona dunia-akhirat aja pasti masih ada yang iri. (sumpah, koen iku kepedean, Laaa... :p ). Dan gue sadar hal-hal begini mempengaruhi eksistensi gue di dunia persilatan.
Hmmm, artinya gue mesti stay cool, anggep aja latian masuk dunia artis, debut pertama gue di bawah manajemen artis terkenal (abaikan! :p ). Ingat, ada fans, ada antifans.

Selebihnya, kalo emang ada yang berniat ollo atau salah paham, biarkan Tuhan yang mengembalikan dia ke jalan benar. Kesian kan. Iya kalo dia kurus, beban dosa bisa membantu bobotnya naik. Lah kalo overweight? (dikutip dari celotehan sobat gue). :D


Sebenernya postingan ini curcol juga sih.
Tapi tenang aja semuanyaaah, tetep digoyaaang... Manah senyumnyaaah???
#nggaknyambung
Ini adalah pengamatan dunia nyata dan maya gue selama sebulan terakhir.
Artinya? Nggak perlu ada emosi di antara kita.
Dari hati gue yang paling dalam, gue cinta kaliaaaan... Yeah! :D

0 komentar:

Posting Komentar