Senin, 29 April 2013

Demi Status atau Menemukan Belahan Jiwa?

Aloha~
Postingan ini dibuat pas gue lagi bed rest, tepar tak berdaya (ini beneran, ngga becanda :p ). Tiduran bikin gue tambah pusing. Jadi, agak mbandel dikit lah yaa. Badan boleh di bed, tapi tangan ketak ketik di laptop. Nafsu makan boleh ilang, semangat buat nulis ngga boleh melayang pergi. (Ssttt, jangan bilang2 bokap nyokap ya... :p ).



Masuk topik utama sekarang yaa...

Judulmu berat loh, Laa...
Ah, jangan dianggap terlalu serius. Cuma iseng aja ini, sekalian ngembaliin keunyuan gue yang kejajah pilek, batuk, demam. Bayangin, tiga sekaligus! Indonesia aja dijajah bangsa lain masih gantian. Gue? #plak #dramatisir #abaikan :D

Dan kenapa gue mbahas soal begituan?
Karena gue rasa manusia jaman sekarang sering nanya, "Udah punya pacar apa belum? kapan nikah?" (khususnya ke gue :p ). Maunya sih gue jelasin panjang kali lebar sama dengan luas. Tapi entah kenapa hanya senyum yang muncul. Bagi kalangan tertentu, single itu aib soalnya. Dan, di sisi lain gue ngga mau nylametin muka dengan kebohongan besar... :D

Oke, kita mulai...
Menjalin hubungan punya pengertian luas. Dari pacaran, menikah, kakak-adekan, sampe hubungan tanpa status itu namanya hubungan. Kalo status dijadikan tujuan, itu lumayan gampang. Lo bebas mau nyari dimana, sama siapa dan apapun caranya. Perasaan itu bisa jadi nomer sekian, kan yang penting status, bebas malu kalo ditanyain, dan anti ejekan jomblo di malam minggu. :D
Sering kok gue nemuin orang yang iri sama mantan-vokalis-band-yang-rambutnya-kayak-tirai-dan-udah-empat-kali-nikah dan dukun-abal-abal-yang-istrinya-sembilan-padahal-doi-ompong ..., gara-gara apa cobaaa? Udah nikah! Dan "laris". Heuheu, iri kok sama orang yang nggak beres. Kalo yang begituan dijadiin motivasi, aduh kesian pasangannya ya. Kayak dijadiin sertifikat akreditasi gitu, "Liat nih gue sekarang, udah punya pasangan, nggak kalah kan sama Andik* ?"
(/-_-)/||temboksumur||

ckakakakaka

Kalo menemukan belahan jiwa?
Memang jodoh bisa ketemu di mana aja, kapan aja. Tapiii, gue rasa ada bedanya kok.  
Sekali lagi ini menurut gue dan semoga bener. Amin! (namanya juga blom ketemu :p )

Jodoh itu tak terduga, namun jelas. Nggak geje. Kalian berjuang bersama, melangkah beriringan. Dan gue pikir kalo ketemu (calon) jodoh itu perasaan pasti nomer satu, baru ada ikatan. Entah dimulai dari kejadian apa. Lo sama doi bebas jadi diri sendiri. Berubahpun itu ke arah yang lebih baik dan datangnya dari hati. Mungkin ada perbedaan, tapi bukan yang sifatnya prinsip, dan perbedaan itu pasti bikin seru hubungan. Lo bangga karena punya doi, karena doi adalah doi, bukan karena status. Doi cuma satu, ngga buka cabang dimanamana.
Kalopun ada cobaan atau apapunlah itu (daerah timur terkenal hal-hal berbau klenik, misal weton dsb), kalian pasti bisa bersama seolah-olah ada yang menuntun. Kalo emang ngga jodoh, mau maksa atau usaha kayak apa, pasti pisahnya.

Nyari jodoh itu bukan perlombaan, siapa duluan yang punya pacar atau suami/istri. Dia datang ketika kita siap. Kalo nomer satu perasaan, nomer dua itu masalah tanggung jawab. Intinya kejelasan dan ketegasan. :)
(pikiran gue kayak orang tua amat yak... -_-a )


Jadii, kalo gue ditanya, "udah punya pacar?", trus yang nanya ngga percaya sama jawaban gue. Atau pas disenyumin malah tambah kepo. Gue pengennya jawab gini:
"Nyari cowok itu gampang. Nyari pasangan itu susah."
trus kalo ditanya maksudnya apa, pengennya jawab:
"Ngomong sama kaki!" (wakakakaka, yang ini ngga deh, ngga sopan soalnya. :p )


Ya udah deh, cukup sekian ocehan anak manis hari ini. Mau istirahat lagi... Yuk, cyiind... ^^

0 komentar:

Posting Komentar