Minggu, 26 Mei 2013

Hidup Sehat Ala Anak Manis

Haloo!!!
Anak manis kembali...
*ogelogelcantik*

"Laa, uwopoo kuwi ogel-ogel? Ogal ogel ogal ogel... Gempa tauk!"

"Hee, sudah terjadi penyusutan yang signifikan yoo.. Ngga bakal gempa."

"Diet???" dan was wes wos kontroversipun terjadi.

Oke, fine!
Gue janji bakal jelasin semuanya.. Plis, dengerin guweh...
Bwahahahaha...


Jadii, sebenarnya setelah wisuda di di tahun 2011, anak manis kembali ke rumah dan "iseng" mengatur pola makan. Olahraganya sih masih setengah hetong sebelah mata gitu deh...

Trus, kakak merid di 2012. Berhubung keluarga author di kota ini cuma empat orang doang, kebayang betapa menantang dan serunya bikin rencana sampe merealisasikannya satu demi satu. Dan, singkat cerita... setelah rempong selesai, ambrukpun terbit.
Dua kali ngedrop, bed rest. Alhamdulillah gue aja, ortu ngga ikutan.

Lalu, terjadilah kebangkitan nasional. Gue ngga mau nge-drop kayak gitu lagi. Setelah yakin bener-bener sehat, dimulailah perang gerilya. Nyoba hidup teratur, sampe dimasukin ke resolusi 2013 segala. Hidup totalitas! Yeah! \m/

Gue ngga mau melakukan sesuatu dengan terpaksa. Sesuatu yang datang dari hetong, itu lebih rawr! Jadi, diputuskan untuk menyusun program hidup sehat dari kegemaran dan bakat terpendam.
Bolehlah dicoba sama yang ngintip postingan ini... :)

1. Ogel-ogel
Hobi gue nomer kesekian adalaaaaaah... *suara gembrengan dipukul* .... nge-dance!
Kejutaaan... #halah xD
Dancing... menari... ngga banyak orang yang tau, bahkan keluarga besar baru tau setelah gue kumat saking stressnya di resepsi kakak. (._.") <--- malu setelah semua itu terjadi.
Sebenernya bakat ini udah keliatan dari kecil, sayangnya terlupakan. Pas SMA gue masuk intrakurikuler seni tari. FYI, intra OR dan seni di SMA gue boleh milih sesuka hetong. \(^o^)/
Dan ternyata, gue bisa nari sih, tapi nilai pas-pasan kalo dites nari gambyong. :P
Nah, di titik itu gue sadar, genre gue itu ogel-ogel seru. Jadi, udah tau kan yang dimaksud ogel-ogel? :D
Tapi gue ngga mau ogel-ogel di sembarang tempat. Bahaya! Bukan gempanya yaa, tapiii... diliatin orang itu ngga nyaman. Kudu pinter-pinter jaga diri. Jadilah, hampir setiap hari gue nge-dance di rumah. Sendirian. :D

2. Bolang
Sejak kuliah di Malang, gue jadi suka menjelajah. Kebanyakan sih jalan kaki. Seru! Dan kayaknya ini terinspirasi dari pelancongan ala Lima Sekawan a.k.a The Famous Five.
Badan jadi lebih seger. Jadi, kepikiran pas pulang, kalo di Malang bisa, kenapa di rumah ngga? Jadilah, kalo ada kesempatan abis Subuh, jalan-jalaaaan... Niatnya jogging, tapi kebanyakan jalannya. :P

3. Dengerin Musik
Sebenernya gue ngga bakal protes kalo disuguhin lagu dari semua genre, asal pas sama suasananya. Pernah nih, pas belanja belanji sama kakak, tetiba muncul lagu dimana suaranya kayak orang mau boker (baca: sok emo). Seketika, urat ketawa gue ketarik dan ngakak tertahan namun tak terkendali. Kakak pun sibuk menenangkan gue. Abis, harusnya kan orang belanja dikasi semangat biar betah dan beli ini-itu, bukan suara mengejan. Bwahahaha. Lagu yang semacam itu hiburan buat gue. :))
Kalo disuruh milih sih sukanya yang bisa dibuat angguk-angguk-geleng-geleng. Karena hidup penuh tantangan, jadi harus ada penyemangat yang bisa dibawa kemana aja dan ada dimana aja: LAGU , khususnya yang seru. Jadi, koleksi kebanyakan yang ajeb-ajeb.

4. Mbanyolisasi
Gara-gara bergaul sama anak-anak yang mikir "out of the box" pas SMA, gue jadi ngerasa tertantang buat ngeksis di dunia mbanyol..., dan jahil. Merubah yang sederhana jadi bahan bercandaan. Main imajinasi dan kreativitas.
Iya, kayaknya aja tampang gue diem. Tapii, setelah akrab sama gue, rasakan sensasinya. Prinsip gue, bahagia itu liat orang yang disayangi ketawa, kalo perlu dijahili.
Oh, yes! Gue bangga dan bahagia karena bakat gue yang satu ini. :D



Nah, ada empat hobby masuk program, nemenin "mengatur pola makan".
Apa hubungannya coba?
Gini lho temen-temen, diet itu gabungan dari mengatur pola makan, olahraga, istirahat, dan kebahagiaan. Kalo ada yang mikir diet itu ngurangin makan sampe maag, olahraga sampe tepar..., itu salah besar!
Niatnya kan buat jadi lebih sehat, bukan menderita. :)
Gue sih mulai total menjalankan misi rahasia sekitar akhir tahun 2012..., sampe sekarang udah nyusut 9 kg. :D
Sukses itu dicicil tiap hari, tiap saat, ngga langsung ada hasil semudah membalik telapak tangan. Bisa dimulai dari menggabungkan hobby. Ngga cuma pengusaha yang bisa sukses karena berawal dari kegemaran..., kesehatan juga bisa kok.
Kalo gue sih, "memperbaiki penampilan" itu cuma bonus. Yang penting sehat dulu. Dan bahagiaaa... *\(^o^)/*
Oh iya, gue jamin nglakuin semua ini bukan karena orang lain, tapi apaaa??? datang dari hati! Uuu, yeah... :D

Jadiii, sudahkah kamu menyehatkan jiwa ragamu hari ini? :D

0 komentar:

Posting Komentar