Sabtu, 18 Mei 2013

Kita Adalah Artis

Kita...
adalah...
artis...
di kehidupan kita sendiri, meskipun lo bukan artis beneran macem J-Lo atau Syahrini. Ckakakaka.
Karena masing- masing dari kita unik, pasti ada sesuatu yang bikin orang melirik atau bahkan ngefans sama lo. Entah itu lo sadari atau ngga. :D
Dan lucunya, lo bakal ngefans, at least sama satu mahluk selama lo hidup.  Semacam siklus yak? :)
Eh, ada ngga sih dua orang saling nge-fans? Nge-fans di sini bukan red-red lips (baca: abang-abang lambe; basa basi doang :D), tapi yang beneran. Seru tuh kalo ada, tapi author sih belom pernah denger atau liat. Siklus beneran mah itu.




---sesi ngga penting---

Entah kenapa, gue susah banget ngefans sama orang secara personal. Kayak jaman SD dulu tuh. Temen-temenku jejeritan kalo ada Westlife. Gue krik-krik, sempat mempertanyakan diri sendiri loh. Baru SD kelas 6, gue ngefans sama Aaron Carter. Itupun cuma sebentar. Trus SMP ngefans Avril Lavigne. Trus Madonna, dan lain-lain. Tapi ngga konsisten loh. Akhirnya gue tau, gue cuma suka karyanya, bukan secara personal.
Baru pas kuliah, gue ngefans satu mahluk dari semangatnya. :D
Gue sih termasuk fans yang cinta damai walau jahil, ngga mau ngrempongin, tapi tetep perhatian yak. Hehe.
Ada gitu troublemaker ngga mau ngrempongin? wakakaka
Ada! Gue! Udah prinsip nih, meskipun temen gue suka gemes ke gue sebenernya. Kalo gue ngefans, gue ambil positifnya, ya balesnya dengan doa, syukur-syukur bisa bantuin langsung. Gue anti keganjenan dan entah kenapa ngga kepikiran ngado atau apalah itu. Ketawa ngakak sih ho'oh. Mungkin kalo jenis bank, gue yang syariah kali yak. Bwahahaha. But, hey, ini bukan karena gue berhijab. Tapi sejak dulu udah gini. :D

Kenapa gue begitu "biasa" sebagai fans? Karena gue juga ngga mau, ada fans gue yang bertindak anarkis ke gue... wakakakaka B)

---sesi ngga penting---




Kembali ke bahasan...

Di sisi lain, artis akrab sama apaaa?
Kontroversi!
Yap, artis itu sasaran paparazzi dan biang gosip.
Ada hitam, ada putih. Ada fans, berarti ada haters. Akan selalu ada orang yang ngga cucok sama kita. Bisalah kita belajar sama artis beneran yang tetap cool pas dicecar pertanyaan, ditayangin di acara gosip sehari sampe puluhan kali.
Iyaya, kadang orang itu ngga konfirmasi, ngga nanya langsung, tapi modal stalking sama diskusi ilmiah di belakang, langsung jadi berita. Masih nuduh langsung sih ngga apa-apa, kalo disebarin itu yang gawat.
Atau, mau ngapa-ngapain diamati. Berasa kayak katak pas praktikum biologi deh. Trus ntar hasil observasinya disimpulkan sendiri tanpa ada dasar teori yang jelas. Halah! :D




---sesi ngga penting---

Dari jaman SD, entah kenapa orang-orang di sekolah, lingkungan, dan entah siapa lagi, memperhatikan gue segitunya loh. Dari makan apaan, baju yang dipake model apa, kecepatan ngendarain motor seberapa, panggilan "mama-papa-kakak" sampai daster kembaran sama mama itu jadi sorotan. Beberapa ditiru. Sebenernya terlalu dini buat menobatkan diri sendiri sebagai trendsetter. Wuahahaha. Tapi mau gimana lagi. Gue aja ngakak begitu mergokin follower gue. Gue sering nanya ke diri gue, "Lo itu putri kerajaan mana sih, Laa? Gitu amat yak mereka." #ngakaksalto
Gue sih tetap jadi diri sendiri aja. Gue yakin, mau apa-apa ditiru, gue adalah gue. Tiada duanya. :D
Kalo yang masalah haters sih udah dibahas nyelip-nyelip di postingan yang lalu-lalu yak. :p

---sesi ngga penting---




Tau ngga manfaatnya menyadari kalo kita sebenernya adalah "artis"?
Pengalaman gue nih,
paling ngga lo jadi banyak senyum,
jaga image dengan tujuan tampil elegan di depan umum,
lebih bisa ngejaga perasaan orang (yang dianggep fans :p),
lebih pede jadi diri sendiri walau badai menghadang (kritikan dari haters :) ),
melakukan segala sesuatunya dengan totalitas (bukan lebay) pake perasaan & logika karena gue tau apapun yang gue lakuin pasti membawa pengaruh buat dunia, sekecil apapun itu. ^^


Yap, sekian postingan wiken gue.
Kalo mau cerita lengkap dari hal-hal konyol di atas, boleh kok nanya langsung, atau hmmm..., gue pertimbangin bikin salah satu atau duanya jadi tema postingan laen kali. Jadi, sabarlah menunggu anak manis beraksi kembali! :D
Siiyaaa... *\(^o^)/*

0 komentar:

Posting Komentar