Rabu, 15 Mei 2013

Trauma Sinyal Palsu

Aloohaa!

Anak manis kembali lagi.
Kemaren bikin postingan soal masa kecil, sekarang urusan umur 20-an... :D
Eh, sebenernya tema kali ini ngga cuma buat umur 20-an sih, segala usia berhak kok "terjangkiti" anugrah yang satu ini.
Apa hayooo?

Suka...

Cinta...

Sayang...

Hmm, sebenernya gue masih bingung sama beda tiga kata di atas. Mungkin..., mungkin lho ini. Tiga kata itu sebenernya adalah tingkatan. Suka dulu, baru cinta, trus jadi sayang. Bener ngga sih? Ah, entahlah... perasaan kan abstrak, jadi susah buat dijelasin, tapi jadi basi kalo ngga diungkapkan, eh, diakui. :p

Manusia yang normal harusnya bisa jatuh cinta. Cinta dapat datang kapan aja, dimana aja. Cinta ngga pernah salah. Jatuh cinta itu menyenangkan.
Yang jadi masalah adalah, hati lo jatuh ke orang yang tepat apa ngga?
Pengalaman nih,
hati gue pernah jatuh,
diambil sama orang,
dikasi sinyal begitu meyakinkan,
ternyata digantungin kayak jemuran,
ditarik ulur kayak layangan,
bonus dijadiin lelucon komunitas,
trus terakhir ditinggal gitu aja tanpa pernyataan apapun.
Kaplok-able, yes? BIG YES!
Tapi gue ngga bakal menodai tangan gue yang halus dengan menyentuh manusia "haram" itu. Biarkan Tuhan yang menangani segalanya.
"Ya Allah, sumpah hamba ngga jadi nelpon sniper atau dukun santet kok..."
wakakakaka
Yang bisa gue pastiin orang geje, derajat kerennya langsung turun 50%. Sumpah deh. Trauma bener gue.


Gara-gara itu, gue bisa belajar move on, bangkit untuk jadi cewe yang lebih hebat lagi, lebih cinta sama diri sendiri, dan pastinya jadi pemaaf. Hey, gue cerita begini bukan diambil paitnya ya, tapi hikmahnya. Lagian, gue lebih bahagia di masa sekarang, jadi ngga mungkin mau kalo disuruh mundur. Cewe bener harusnya berjodoh sama cowo keren (tingkah lakunya). :D

Gara-gara itu juga, gue tau tipe rumah, eh, cowok apa yang ngga sesuai sama gue (dari nasihat om MT). Kadang kalo kita mau nemuin sesuatu yang cocok, harus melewati sistem trial and error. Asal bisa move on sih. Ngga buang-buang waktu buat hal yang ngga ada gunanya. :)

Gara-gara peristiwa itu, gue sadar sepenuhnya cinta butuh pengakuan dan kalo perlu di depan umum, untuk menghindari kegejean terulang. Selama ngga ada pengakuan atau pernyataan yang menyebutkan Subjek-Predikat-Objek, gue anggap sinyal yang datang itu buat umum, ngga khusus ke gue. Dan tentunya, gue bebas berteman dan bercanda sama siapa aja.
Karena apa?
Belom ada ikatan sama siapapun. :)

Btw, gue maafin orangnya, tapi ngga bakal gue lupain pengalamannya. Dan gue bakal susah maafin diri gue sendiri kalo sampe yang semacam itu terulang (mau digejein orang). :)
Oh ya, ada yang bilang pacaran itu bahaya. Bahaya? Kenalan secara personal, sama temen-temennya, keluarganya, komunitasnya itu bahaya? Bahaya kan tergantung niat, kesempatan, dan orangnya. Kalo yang cowo brengkes, yang cewe mau di-brengkesi, terjadilah "bahaya". Dan, percayalah.. gue keras kepala. ;) #menurutguesih

Gara-gara itu, gue nemuin sahabat yang bisa diandalin. Yang rela ndengerin ocehan gue sebegitu lamanya, yang mau jadi detektif tanpa disuruh, ah... masa-masa itu berasa manis karena mereka.
Salah seorang dari mereka pernah bilang,"Ih, Ela berani yaa, ngakuin suka sama orang."
Ouw, pas itu gue masih bodo, naif, dan sok. Sekarang? Gue capek. Meskipun aslinya, gue agak ngga sabaran dan mulai ragu, tapi gue yakin masih ada cowo yang berani... dan baek... dan bertanggung jawab... dan setia... dan sevisimisi sama gue di dunia ini. Amin!  :D


Lho? Jadinya curcol nih?
Bagi pengalaman aja, kali aja ada yang nasibnya sama. Biar cepet bangkit setelah jatuh. Biar lebih berani lagi buat apaaa? Jatuh cinta! ^^/
..dan bikin pengakuan, tentu aja (buat cowo). :D

0 komentar:

Posting Komentar