Senin, 13 Januari 2014

Aku Tidak Menarik!

"Aku tidak menarik! Aku tak bisa membuatmu tertarik tambang padaku."
"Aku tidak seksi! Perutku nggak berkotak-kotak kayak roti bantal!"
"Aku kurang cerdas! Loading lama... dikedip-kedipin gebetan aja aku telat nyadar!"
"Aku kagok kalo jadi public speaker! Bahkan aku membisu kalo ketemu gebetan!"
"Aku kurang kreatif! Mendapatkan perhatianmu aja aku harus memutar otak bagai bulan yang setia ngglibet ke bumi."
"Aku... aku... hoks.. bahkan nggak punya kelakuan bagus!"

Udah?
Puaskah kamu menghina dirimu sendiri?

"Tapi.. kan.. tapi.. dia lebih.. blub.. blub.. blub.. blub.. blub.. blub.. blub.. blub.. blub.. blub..."

Ya. Bener. Setiap orang punya kelebihan.
Aku bilang "setiap orang".
Kalo kamu merasa "orang" atau mahluk yang disetarakan dengan itu, kenapa kamu nggak mulai menemukan- mengenali- mengasah- menunjukkan kelebihanmu sendiri?
Yang kamu bilang dia lebih blub..blub..blub itu, yakin dia punya keistimewaanmu?
Superman aja lemah sama kryptonite. Ada gitu, orang yang nggak punya kelemahan? Coba sini, kenalin ke aku. Pengen tau. Dan pengen nguji. :p

"Tapi... kata orang, aku itu... hoks... blub..blub..blub...bluuub..."

Orang punya mulut dan perasaan. Orang berhak berkomentar dan berpersepsi apapun itu. Lhawong baju lengan panjang di instagram aja bisa memunculkan kontroversi. Hihihi.
Kenapa kamu nggak konsentrasi aja ke tujuanmu sih? Ke orang-orang yang kamu sayangi, misalnya?

Sekarang, yang kenal "kamu" itu siapa?
Ya kamu sendiri dong. ;)

Aku suka keramaian, heboh-hebohan bareng teman-teman dan keluarga, kalo perlu sampai menimbulkan amuk massa. Tapi ada kalanya, aku pengen sendiri. Itu zona netral, buat evaluasi, merenung, menyelesaikan urusan dengan tenang, dsb. #tipsunyu

Kamu tau yang terbaik buat dirimu sendiri.
Kamu tau kamu bisa jadi yang terbaik versi dirimu sendiri.
Yakin deh.., dan dicoba..., trus dibiasakan.

"Who says you are not perfect? Who says you are not worth it?"
(Selena Gomez- Who Says)

...dan aku...
"I'm no beauty queen. I'm just beautiful me~"

Bagaimana kamu mau "berharga" kalo nggak dimulai dari menghargai dirimu sendiri? Wani piro seh? ;)

Yang bacaa, mana senyumnyaaah???
Yuk, bangkit dari kubur yuk... sini sama akoh.. :D

0 komentar:

Posting Komentar