Rabu, 05 Juni 2013

Hujan

Untuk kedua kalinya, gue bikin postingan dengan tema hujan... :)

Hujan..
Dia bakal disukai jika datang untuk pertama kalinya di kala kekeringan melanda.
Menghapus dahaga bumi.
Orang-orang bakal bersorak, bersyukur.
Tapi banyak juga yang membenci, ketika hujan datang "tidak tepat pada waktunya".
Gerutu yang muncul saat pulang dari sekolah atau kantor tertunda,
pedagang di pinggir jalan yang terpaksa berteduh dan menuduh rezeki dihalangi hujan,
ibu-ibu yang bersungut-sungut berlari meneduhkan cucian,
bapak-bapak yang mengaduh karena atap bocor atau banjir,
dan masih banyak yang lainnya.

Menurut gue,
sesuatu terjadi karena ada alasannya. Tuhan selalu punya rencana.
Termasuk hujan.
Sedikit repost dari tulisan gue sendiri..

Hujan.
Bakal terjadi kalau yang membutuhkan lebih banyak daripada yang belum membutuhkan.
Bakal ada kalau yang berdoa mengharapkannya lebih banyak daripada yang meremehkan atau membencinya saat itu.
Cuma kita aja yang ngga bisa ngehitung berapa hasil voting saat itu. Hanya Tuhan yang sanggup. :D
Dan bisa jadi mereka yang benci hujan saat itu sebenernya membutuhkan. Butuh buat menguji kesabaran, misalnya. :)

Itu yang sebenernya gue alami belakangan ini. Diuji kesabaran lewat hal-hal yang gue anggap remeh sebelumnya. Dan kebanyakan hal-hal simpel itu berduet sama mahluk-mahluk yang gue sayangin. :)
Ngga salah ya, banyak profpict dan apalah itu yang ada embel-embelnya "KEEP CALM and bla bla bla..." akhir-akhir ini. Ngingetin buat sabaarrr... Haha!

Ah, yasudahlah.. postingan ini sebenernya dibuat saat kesabaran diuji sama hujan. :P
Jadiii, sudahkah kamu apgred sabar-mu hari ini? :)

0 komentar:

Posting Komentar