Selasa, 20 November 2012

Sebungkus Es Krim dan Segelas Teh

Alohaaaa...
*sambilnarihawai
Yampuuun, blogku kenapa banyak sarang laba-labanya gini sih? *histerissendiri *angkatkemoceng hahahaha
Udah hampir setaun ga posting di sini. Ada sesuatu yang harus dikerjain akhir2 ini. Apakah itu? misi rahasiaaa... hahaha. Tapi, di lain sisi, ide selama rentang vakum itu bertumpuk dan menguap begitu saja. Hadeh, emane talah... :3

Okke, ini posting comeback-ku. Simpel tapi semoga bermanfaat, entah itu menghibur atau menginspirasi... :)

Beberapa hari lalu, aku sama kakak ke sebuah pusat perbelanjaan.
Menuju ke deretan es krim, pandanganku terpana pada seonggok es krim yang katanya berlapis emas (tau kan?). Kakakku yang budiwati, merasa gelagat adiknya yang mencurigakan, langsung nawarin..
"Mau dek? ambiloo..."
Terbayang iklan yang mirip film itu. Artisnya berasa lewat di depan mata.
Aku sih mikirnya semoga kali ini rasanya beneran spesial. Soalnya dulu pernah beli yang biasa, kalo ga salah yang isi putih-luarnya coklat tanpa kacang. Rasanyaaa, menurutku lho ini, biasa. Ga sefenomenal iklannya yang berasa jadi ratu pas gigit tu eskrim. Laluu...,

Kuangguk-anggukan kepalaku dengan kecepatan jutaan kbps (heavy metal kalah nih), trus dengan kecepatan powerpuff girl ke kasir dan mencari tempat duduk kosong di depan informasi. Pas itu kakak ada urusan di informasi. Aku liat-liat di luar matahari sedang berusaha menjadikan manusia sebagai sate berjalan, jadilah kubuka tuh eskrim. Takut cair di perjalanan kan sayang. (Halah, bilang aja cari alasan! :p ).
Kubuka bungkusnya.. liat dulu bungkusnya yang eksklusip... Elegan lah ya..
Kuliat warna eskrimnya. Ah, ga sekuning emas. (Heh, kapan makannya!)
Trus..., krauk! sruput sruput sruput... Hiks, mamaaa... rasanya eneg!

Pas itu kakak dengan membawa suatu misi kemanusiaan, beliin aku teh (dalam gelas) di dekat situ. Wah, kebetulan nih. Teh mungkin bisa ngilangin eneg.
Slruuup... sruput sruput sruput... Huwaaa, papaaa... rasanya sepet!
"Kak, kayaknya mbaknya lupa ga ngasi gula deh," kataku protes.

Terpaksalah, makan es krim gantian sama minum teh. Eneg... sepet... eneg... sepet.... sampe habis. Kalo ga ada si teh tanpa gula, pasti aku ga kuat ngabisin tuh eskrim. Coba pas itu beli teh, tapi ga makan eskrim, pasti itu teh udah mubadzir. Dibuang begitu aja setelah sekali sruputan.

Tau ga sih..., hidup kadang kayak gitu.
Si A punya kekurangan X, iri sama si B yang punya kelebihan Y. Padahal si B punya kekurangan juga, malah iri sama kelebihan A yang Z. Padahal kalo mereka bersatu, bisa saling mengisi kekurangan.
Kadang seseorang terlalu sibuk memandang orang lain, jadi ga ngerti potensi diri. Hidupnya jadi sia-sia.
Kadang seseorang juga terlalu sibuk mengeluh, jadi lupa bersyukur.
Ya gitu deh.. manusia dengan kerempongannya.

Eh, satu lagi..
Apa yang ga bikin kamu terbunuh, bisa bikin kamu terinspirasi. (Versi lain dari what doesn't kill you makes you stronger :p ). Contohnya ya eskrim eneg sama teh tanpa gula itu. :D

Sekian. *narihawai

0 komentar:

Posting Komentar