Kamis, 22 November 2012

Rambut

Rambut...
Rambut ituu....
Rambut itu kata dasar dari rambutan. *plak!
Hehehe...

Rambut itu mahkotanya cewe. Sebenernya cowo juga sih. Liat tu artis korea, yang cowo, kalo mau netesin album baru kan make over nya dahsyat, rambutnya ada yang dibentuk aneh-aneh plus diwarnai kayak ayam seribuan (ayam seribuan = pitik sewuan = anak ayam yang diwarnai trus dijual seharga seribu, biasanya dibeli anak kecil).
Jadi, setuju donk kalo rambut sebenarnya mahkota semua orang?

Ada cewe digundul? aneh!
Ada cowo rambutnya model tirai yang nutupin separuh muka? cewe langsung bawa tali gorden! :p

Sebenernya apa sih inti postingan kali ini?
hmm, kasi tau nggak yaa? *ogelogel
Hahaha...
Sebenernya pengen cerita. Yang di atas itu baru awalnya saja, anak muda... *bergayapendekar
Hehehe...

sumber: www.walcoo.com



Jadi begini ceritanyaa...,

Rambutku tebal dan bergelombang. Nggak jadi masalah saat aku baru lahir atau masih TK. Akunya blom tau fesyen juga, lagian ngapain anak kecil mikirin fesyen? *mikir

Saat SD, konflik dimulai... jenjeeeng...
Budaya anak kecil jaman sekarang. Dari kondisi fisik seseorang sampe nama bapaknya dijadiin olok-olok. Mana bisa Indonesia maju kalo kayak gitu? *woi!

Jadiii, teman-teman SD itu suka banget ngejek rambutku yang kalo diukur sama penggaris, ketebalannya sampe 7-10 cm. Diskon tebal cuma abis keramas aja. Tau nggak sih mereka ngejek apa? T-Rex. Helloh, T-Rex itu mohawk tauk. Kecil-kecil ngawur. -____-
Apakah balasanku ke mereka? ngejar, yang kena paling aku jiwit atau cablek (cablek : pukulan dengan telapak tangan terbuka, bukan di wajah).

Trus, lanjut SMP. Udah nyoba segala macam kondisioner, nggak berpengaruh sama sekali. Pas di sekolah, nggak cuma teman, guru juga ngledekin. Balasanku: diem aja, paling cemberut. Rasanya waktu itu pengen aku gundulin aja kepalaku.
Ada temen yang rambutnya mirip kayak di iklan shampo, berkilauan dan jatuh mengikuti gravitasi bumi, nggak kusut walau abis jungkir balik. Tau nggak pas aku tanya rahasianya? Diusapin jus wortel dan seledri, katanya. Dia bahkan nyuruh aku endus-endus bau rambutnya yang aneh.
Setelah SMA, aku baru sadar, anak itu baru SMP udah jadi penipu. Mau jadi apa negara ini??? *heh!
Ternyata, itu bau obat toning. Dan rambutnya direbonding! -________-


Trus, lanjut SMA. Setelah mengenal segala macam istilah permak rambut itu, pada suatu hari yang cerah, aku mengajukan proposal make over rambut.
Hasilnya? ditolak!
Mama sama papa khawatir rambutku rusak.
Wah, pas itu aku mikir dunia kejam. Coba ngeyel ah.. dengan menyertakan segala pertimbangan kemanusiaan. Aku bosan dicemooh.
Mama bilangnya yang ngejek itu iri. Kalo udah tua, aku masih belom botak, mereka yang ngejek bakal gundul duluan.
What? kehormatan dan harga diriku baru terangkat setelah aku jadi tua?
Untung pas itu ada teman yang sering maen ke rumah, rambutnya rebondingan. Jadi dia aku jadiin percontohan ke mama. Anaknya jujur kacang ijo kalo ditanya-tanyain, jadi mama yakin dan proposal akhirnya diterima! ayeee....
Syukurlah, temanku di SMP beda sama pas di SMA, seenggaknya yang se-SMP cuma 10%.
Sebelum dan setelah aku direbonding, mereka kok ngga ada yang ngremehin aku atau punya tanggapan ekstrim ala juri Indonesian Idol yaa. Bercandanya sportif lho, hebat lagi. Hmm, kalo sekarang ala Stand Up Comedy kali yah. Nggak ada kelas unggulan, jadi sekelas ada profesornya dan mafianya. Asik banget. Di situ lah, aku belajar membalas dengan candaan smart. Serius tapi santainya dapet lah.
Karena akunya emang suka bercanda di rumah, jadi gampang aja bergaul sama mereka.
Cuma, dulu ngga berani jadi troublemaker. Masih diem dan duduk manis. :p

Lanjutlah, kuliah... Karena trauma SD dan SMP, sebelum PKPT (ospek) dimulai akunya sibuk rebonding dulu. Kalo dipikir-pikir lagi, lucu juga pas itu. Masa mau bergaul, mesti liat bentuk rambut.
Ternyataaaa, wah asik-asik anaknya. Kupikir dulu bakal kesepian pas kuliah, ternyata kesepiannya pas pulang kampung. Teman-teman SMA banyak yang berkelana sih. Hah, macam bang Rhoma aja. Hahaha...
Pernah salah potong sekali di awal kuliah, ya gitu-gitu aja sikapnya teman--teman. Paling yang bisik-bisik tetangga para cowo (nggak heran, sekarang banyak fashion designer yang cowo :p). Malah senior cewe yang baru kenal, ikutan ngasi saran bagusnya begini-begitu. Ah, Tuhan mempertemukanku dengan mahluk yang tepat, dimana mereka mendukung perkembangan jasmani dan rohani.. halah!
Aku sih ngrasa nyaman-nyaman aja sekarang, apapun bentuk rambutku. Sempat rusak gara-gara rebonding, malah kebingungan sendiri dan nyesel udah rebonding dua kali. Vitamin apalah itu udah dicobain buat memulihkan tenaga dalam si rambut. Setelah hilang efek obatnya dan kembali ke bentuk semula, aku nggak balik ke salon lagi.
Tau siapa hair-stylishku sekarang?
MAMA!
:D

Jadi, tau kan inti ceritaku?

Seseorang bisa sama berharganya sama Raja / Ratu.
Sama-sama punya mahkota.
Cuma, berlian yang sesungguhnya ada di dalam diri seseorang.
tolong kalo ngutip dikasi (Yusdita, 2012) yaa... eh, sekalian link blog ku juga.. hahaha


Balik ke pernyataan awal:

Ada cewe gundul tapi ternyata dia survive dari kanker dan memotivasi penderita lainnya? Salut! 
Ada cowo rambutnya model tirai yang nutupin separuh muka ternyata dia penyanyi dimana lagunya bertengger di puncak chart billboard? cewenya kali yang gantung diri soalnya underestimate duluan. wkwkwkwkwk



Lagu yang disarankan buat didengerin sambil baca postingan ini: Firework-nya Katy Perry, Ugly-nya 2NE1.
Sekian. *narigambyong

0 komentar:

Posting Komentar