Kamis, 24 Maret 2011

Ngemper

Ngemper = nongkrong = cangkrukan = kumpul-kumpul


gambarnya terlalu kyut buat me and the genk..wakakaka


Dulu (semester setengah tua), aku dan teman-teman kampus suka sekali ngemper di teras gedung kampus. Kami punya dua tujuan : refreshing dan mengerjakan tugas. Mungkin dosen-dosen yang kebetulan melihat kami, beranggapan bahwa kami hanya buang-buang waktu.
Kenapa nggak langsung pulang dan mengerjakan tugas?

Sebagai catatan:
Kami adalah mahasiswa akuntansi -yang dulu saya pikir isinya hanya menghitung dan ternyata tidak hanya itu!- yang dengan jadwal 2-3 mata kuliah sehari (belum tambahannya), 5 hari seminggu, dimana (kelihatannya) para dosen memberi tugas (seolah-olah) hanya itu satu-satunya pekerjaan kami di dunia ini.
Lebay?? kadang! itupun karena stress... :p

-kembali ke topik utama-
Justru dengan berkumpul itu kami bisa mengerjakan tugas sekaligus belajar. Mungkin membutuhkan waktu yang lama karena kami selalu membuat 'plesetan' bahasa akuntansi dan lelucon gokil lainnya. Kalo ada orang yang kebetulan lewat, mungkin dia akan ngerasa sensasi petasan di kuping. Hahahahaaa...

Kami menyiapkan presentasi dengan selingan (biasanya aku) berpura-pura jadi dosen, 'kesurupan' mendadar teman-teman, lengkap dengan senyuman sadis... :D

Oiya, jangan lupa camilan yang selalu tersedia buat isi tenaga (untuk apa coba?? ya buat ketawa donk).. Hahahahaa...

Salah satu teman yang menurutku punya banyak kenalan selalu disapa orang yang lewat di depan kami setiap 5 menit sekali. Dan aku berteriak "klonthang!" (suara uang logam dilempar ke dalam kaleng-- biasanya untuk pengemis).., lalu kami tertawa terbahak-bahak. Kadang sampai menangis karena terlalu menjiwai lelucon... :D

Kalo hujan turun, semua akan berdempetan, menyesak ke tengah. Kadang ditambahi mas-mas ngrokok yang numpang berteduh. Lalu kami akan beruhuk-uhuk ria dan mengeluarkan tisu untuk filter lubang hidung. Bisikku: "mas, aku nggak mau mati muda..., kan belum diwisuda.." dan spontan langsung disambut derai tawa teman-teman... :D

Kenapa aku nulis ini?
Karena pas aku diem sendiri ngesot di lantai nungguin teman-teman selesai kuliah, aku liat para yunior ngemper membentuk lingkaran amoeba 100 meter di sampingku. Ngoceh, ketawa- ketiwi, makan jajan sambil ndengerin musik.
Itulah 'masa muda'ku.
..dan aku merindukannya..
momen-momen itu bersama teman-temanku yang sekarang sedang berada di dalam kelas. :')

0 komentar:

Posting Komentar