Jumat, 11 Maret 2011

Embel - Embel

Beban tersendiri yang aku pikul sejak lahir di dunia ini
Jadi bahan perbandingan dengan saudara perempuan
Dan penerima embel-embel nama keluarga
Aku benci..
Aku benci menerima semua gelar yang bukan dari prestasiku itu
Aku bangga dengan mereka..
Aku adik kakakku, tapi aku bukan kakakku, bahkan kami bukan saudara kembar..
Aku anak kedua orangtuaku, tapi aku bukanlah mereka, bahkan kami bukan kloning..
Aku adalah aku, dengan segala kelebihan dan kekuranganku.
Aku adalah Elana Era Yusdita
Semakin dibandingkan, aku akan jadi si beda..
Ini caraku memberontak..



Aku Ela, tidak perlu repot-repot menambah anak pak A, adiknya B, keponakannya C, atau apapunlah itu..
Mungkin satu kesalahan dariku akan dianggap noda dari karya seni keluargaku..
Mungkin satu prestasi dariku akan jadi pemakluman dari nama besar keluargaku..
Mungkin juga hanya anak bungsu yang bisa merasakan ini..
Perasaan tertekan dari lubuk hati yang paling dalam..
Aku akan menempuh jalanku sendiri.., inilah caraku memberontak..
Semoga keteguhan hati menolongku mencapai tujuan dari jalan yang lain..
Jalan yang benar-benar lain!

0 komentar:

Posting Komentar