Sabtu, 05 Maret 2011

Aku Didadar

(ditulis pada tgl 3 Maret 2011)



Aku ketakutan malam ini...
besok, Jumat, 4 Maret 2011, jam 13.00, aku akan didadar.
Pendadaran khas akuntansi fakultasku tercinta berarti kamu akan ditanyai mengenai materi kuliah yang kamu dapat selama 3,5 tahun..
... secara lisan...
... di depan tiga dosen....
... sendirian...
ini bahkan lebih menakutkan daripada presentasi SIA pertama kali..
Bisa dianggap sebagai simulasi wawancara kerja
,"cuma" bedanya,
kamu butuh mengingat dan memahami buku-buku tebal sebanyak tiga kerdus besar..
..ditambah suasana tegang dan sensasi nge-blank..
membuat hidup sehari sebelumnya menjadi tak tenang...
dan ketakutan...
Yap, aku takut dengan kegagalan..
Lebih takut lagi mengecewakan kedua orang tuaku..
yang suaranya aku dengar lima menit sebelum menulis ini..
yang berusaha menenangkan putrinya yang panik
dan cuma bisa menangis..
"Mama, kalau adek gagal gimana?"
"Nggak papa... nanti diulang.., yang penting sekarang usaha sama doa."
Terima kasih.. terima kasih.. terima kasih...
Sebagian beban terangkat, diganti dengan ketabahan.

0 komentar:

Posting Komentar