Senin, 04 April 2011

Serunya nonton OVJ nang Malang



Baru posting sekarang nih, kemaren masih sibuk ngurus skripsi.. hohoho

Jadi gini ceritanya..,
Tanggal 21 Maret aku baru balik ke Malang, anak-anak langsung heboh masalah dapetin tiketnya. Ada yang bilang beli  Rp 100.000,-. Ada yang bilang harganya Rp 25.000,-.

Malah temenku udah dapet tiketnya dari temennya yang mboking 10 tiket. Udah ada CP-nya dari jauh hari. Tapi cuma seminggu doank nomernya aktif.

Dasarnya tiket gratis kali ya.. Mana artisnya Sule dkk, jadi bikin gempar Malang.

Phoe ngasih saran buat ikutan kuis di radio-radio. Ya udah, aku ikut aja ngetag foto sama bikin cerita gokil di Elfara.

Besoknya, gantian teman-teman kost yang pada heboh. Katanya ngumpulin fotocopy KTM ke dosen Teknik Tata Busana bisa dapet tiket gratis. Ngebutlah aku ke teknik.. Meskipun aku mahasiswi FE, tapi udah lumayan akrab sama teman sekelasnya Amoy dan Cupi. Jadilah KTM-ku nampang di deretan mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika. Pede.. hahaha..

Lanjuuut…, setelah nunggu beberapa abad di depan gedung, si Bapaknya datang. Langsung dikejar sama teman-teman. Walau nggak kenal, tetap pede nyodor-nyodorin map isinya fotocopyan KTM sekelas. Katanya sih ketua kelompok-ny a bakal dihubungi buat ambil tiket. UM punya jatah 3000 tiket.
Karena merasa udah dapet info ‘berharga’, jadi aku kasih taukan ke teman-teman.

Nggak tau gimana, ternyata di Graha Cakrawala juga ada pengumpulan fotocopy KTM buat dapetin tiket OVJ.. hwayuuuh.., tau-tau yang daftar udah 4000 orang. Akhirnya UM memutuskan buat ngundi sesuai proporsi jumlah mahasiswa per fakultas. Oh, harapanku tipis sudah..

Sementara itu, di depan Cakrawala banyak calo tiket. Teman-teman pada ragu nih, beli apa nggak. Kalo aku sih buat apa beli untuk tiket yang seharusnya gratis.

Besoknya,  aku sama Phoe keliling cari informasi di radio-radio. Kami menemukan peluang di Makobu dan bikin rencana jam 5 pagi ikut ngantri pembagian tiket disana. Udah njarkom ke anak-anak juga biar ikut ngantri.

Oiya, sebelumnya Phoe udah diajak temannya ke Radar Malang, ternyata juga tiketnya habis dalam waktu kurang dari 30 menit. Hoff…

Dan, besoknya lagi adalah kesempatan terakhir dapetin tiket. Tau nggak sih, jam 05.30 di depan Makobu udah panjaaaaaang antriannya. Aku sama Phoe udah di sana duluan, Chan-chan dan Aita nyusul soalnya masih nunggu angkot. Gila nih orang-orang, pada nginap di parkiran apa ya?? hahaha

Kami udah didorong sama polisi buat membentuk huruf L, ternyata luapan antrian dari sisi kiri bikin bentuk barisan kayak amoeba. Kebetulan aku nganti di sebelah sekumpulan mahasiswa yang cowok-cowoknya pada mbanyol. Ngilangin bete pas ngantri, lumayaan.. hahaha

Antrian udah hampir nutup setengah jalan Soekarno Hatta pas polisi datang, dari 1 bertambah jadi sekitar 3 orang… Mulailah aksi dorong-mendorong karena nggak sabar. Ada beberapa orang yang datang telat mau nyrobot antrian jadi depan sendiri, malah malu sendiri gara-gara disorakin mas-mas di sampingku. Ada juga beberapa orang yang udah menyerah sebelum kantor Makobu dibuka.
Setelah nunggu sejam, akhirnya pegawainya datang juga. Wah, mulai nggak sabar. Katanya sih yang dibagiin ada 200 tiket. Prediksi kami, pasti dapet deh ini. Begitu pintu dibuka, makin parah aksi dorong mendorong disana. Suasana tambah panas karena yang udah dapet tiket malah pamer, nglambai-lambaiin tiketnya bagai Putri Indonesia.. haduuh..

Nggak terasa udah makin dekat sama pintu depan Makobu, barisan dipersempit jadi 2-2. Aku udah bisa nyesek ke tengah, Phoe diusir sama polisi gara-gara nggak bisa masuk ke tengah. Dorong-dorongan nggak bisa dihindari. Mas sebelahku langsung berteriak pas kegencet. Eh, sama polisinya malah dikira nantang. Astagaaa.., polisi mau nonjok si masnya. Untung aku pake helm, keadaannya mirip demonstrasi pas itu. Tau-tau polisi di depan sendiri nongol buat ngasitau kalo tiket udah abis. Rasanya mau tepar aja. Phoe pasang muka kecewa.

Langsung kami pergi dari situ, sarapan di Taman Krida, nyusul Chan-chan dan Aita yang udah duluan ke situ. Kami memutuskan liat pengumuman di kampus dan Elfara. Aku sama Phoe ke Elfara. Wow, ternyata dia menang undian. Dan, sapa sangka, aku menang undian KTM di kampus.. Horeee…
Sayangnya teman-teman yang lain nggak bisa ikut L
Amel menang undian KTM juga, tambah Irna yang juga dapet tiket dari radio.



PAS HARI H (26 Maret 2011)
Hwiii…
Nggak sabar pas hari H. Kami berempat tambah adek kostnya Amel dapat yang siang.
Jam 10 jalanan dah pada macet gara-gara kru OVJ konvoi dulu sebelum syuting off air.
Jam 10an kami udah standby di samping gedung Cakrawala. Pintu depan buat masuk tiket VIP, samping buat pintu masuk tiket Festival. Lah, kami yang para penonton Tribun, lewat mana donk?
Dan jadilah kami ikut berpartisipasi merusak taman Cakrawala gara-gara kegejean pintu masuk. Maafkan kami, pak bon… huhuhu

Lamaaa banget ngantri masuknya, jam 2 siang baru bisa masuk. Itu pun berebutan tempat strategis di tribun. Sebelum masuk harus nunjukin tiket dan dicap pake stempel fosfor . Stempel fosfor itu bisa keliatan pake sinar khusus dan di kegelapan. Ini aja aku taunya pas ngeyel ke mas Trans Corp kalo belum dicap, padahal udah, cuma nggak keliatan aja. hihihihi

Ada 4 setting tempat plus satu tempat sinden dan pemusik di tengah-tengah. Setelah naik turun tribun akhirnya kami duduk di tribun bawah sayap kanan. Lumayan lah.. Setelah dikasi pengarahan sama mbak Trans Corp soal yel-yel, mulailah acaranya. Oiya, kami disuruh matiin hape biar nggak ganggu audio, juga dilarang makan-minum selama syuting, takutnya hasilnya nggak bagus kalo ada orang ngunyah-ngunyah selama syuting. Total ada 6 sesi. Sesi 1 dimulai dari Sule dkk masuk ke peti ala Pharaoh.. Huwiiii, sumpah keren… Dalang sama sinden pake ungu-ungu. Sesi 2 isinya cuma para sinden nyanyi dan kami semua gulung-gulung lengan trus gerakan kebyar-kebyar sambil teriak: Eeee… aaaa!!

Semakin lama kami makin putus asa, dari tadi nggak kena sorotan kamera.. Akhirnya datang juga kesempatan show up pas Kristina, sebagai bintang tamu, nyanyi Jatuh Bangun. Aku yang udah pegal-pegal karena kelamaan duduk, langsung berdiri dan mulai njoget-njoget. Teman-teman juga.. Akhirnya kamera tertarik juga nyorot kita… Masuk tipi… aaaaaa… ^^V

Selesainya sekitar jam 5 sore, suaraku abis, badanku belang di bagian lengan gara-gara kepanasan, tapi menyenangkan.., asalkan bersama teman-teman.. ;)

0 komentar:

Posting Komentar